Chelsea Paling depan dalam Pemburuan ‘The Next Virgil van Dijk’ Punya Barcelona

Posted on

Raksasa Premier League, Chelsea jadi club yang sangat berkesempatan untuk memperoleh tanda-tangan dari bek muda Barcelona, Xavier Mbuyamba.

Mbuyamba masuk dengan Barcelona semenjak Agustus 2019 lalu saat digaet dari club Belanda, MVV Maastricht. Dipandang mempunyai hari esok cerah, pemuda 18 tahun itu juga dicap untuk ‘The Next Virgil van Dijk’.

Walau belum genap satu musim masuk, namun agen Mbuyamba, Carlos Barros mengutarakan jika client-nya dapat keluar karena perselisihan politik yang berlangsung di club asal Catalan itu.

Pernyataan Carlos Barros

Beberapa club beritanya tertarik dengan perform Mbuyamba. Hal itu dibetulkan oleh Barros. Tetapi, si agen menyebutkan Chelsea lah yang memberi penawaran paling menjanjikan.

“Sebagian besar club besar di Eropa bertanya masalah Xavier. Real Madrid , mereka serius dengan skema pembinaan umur muda, tetapi pasti kepindahnya kesana bisa menjadi hal yang peka, ” tutur Barros pada Voetbal International.

“Juventus serta Inter tertarik juga, juga demikian dengan tim-tim papan atas Jerman serta Inggris. Chelsea memberikan penawaran paling baik. Tentunya kami telah membahas ini di tahun lalu, ” paparnya.

Janji Chelsea

Sebelum masuk dengan Barcelona, Mbuyamba memang pernah jalani trial singkat bersama-sama Chelsea. Ini jadi keuntungan tertentu buat The Blues.

“Chelsea memberi presentasi yang fenomenal. Ada atmosfer sepak bola yang unik disana. Anda mendadak duduk bersama-sama pemain team penting saat makan siang serta mereka mempunyai gagasan yang berambisi untukn Xavier, ” papar Barros.

“Mereka betul-betul berasa jika pada sebuah atau 2 tahun, ia dapat ada di team penting. Frank Lampard sudah pasti menunjukkan jika ia tidak takut mainkan pemain muda. Masuk starting line-up Chelsea di umur 20 pasti sangat terasa mengagumkan, ” tegasnya.

Disamping itu, Barros menyebutkan ada peluang client-nya kembali pada Belanda. Meskipun begitu, Barros memperjelas jika Mbuyamba akan pilih masuk dengan AZ Alkmaar atau Utrecht, bukannya mendekat ke Ajax Amsterdam.

Sumber: Voetbal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *